Rektor Buka Pelatihan dan Bimbingan E-Office Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com-Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA, membuka Pelatihan dan Bimbingan Elektronik Office tahun 2016, bagi Staf Administrasi dan Pejabat serta Dekan di lingkungan Untan. Kegiatan berlangsung di ruang rapat Rektor, pada Kamis (8/12) 2016.

Menurut Rektor, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempermudah, mempercepat dan efisiensi kerja bagi tenaga administrasi serta dapat dimonitor para pimpinan unit kerja dengan Teknologi Jaringan Aplikasi atau Internet, melalui Laptop atau Handphone Android.

Lebih lanjut, Rektor mengharapkan E-Office ini dapat dilaksanakan oleh peserta pelatihan ini secara optimal, kendati dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada.

“Mudah-mudahan pada tanggal 2 Januari 2017 nanti dapat dilaksanakan dengan baik melalui Sistem All E-Office, “ kata Rektor.

Selain itu, Rektor juga menyatakan bahwa E-Office ini tentunya dibackup dengan sistem Security Akses. Sehingga, tidak semua dokumen dapat diakses tanpa pasword Security Akses.

Sementara itu, Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Untan, Dr Herry Sujaini ST MT, selaku Narasumber, mengatakan, bahwa Pimpinan Unit Kerja Untan dan Fakultas dapat Mendisposisi Surat Masuk atau Keluar melalui sistem E-Office ini dengan cara Aplikasi menggunakan Laptop atau Handphone Android yang sudah di Install E-Office.

Semua Surat Keluar atau masuk akan disimpan di Data Base, sehingga semua surat akan mudah dimonitor oleh Pimpinan.

(Humas Untan/Muhammad)

Foto : Suasana pembukaan Pelatihan dan Bimbingan Elektronik Office tahun 2016/Humas Untan

Related Posts