Dalam Aksinya Mahasiswa Fisip Untan Suarakan Pentingnya HAM

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tanjungpura mengadakan aksi terkait masih lemahnya penanganan Hak Asasi Manusia oleh pemerintah di Indonesia.

Wakil Presiden Mahasiswa BEM Untan Bobby Alkadita ditemui disela aksi peringatan hari HAM sedunia di Bundaran Digulis, Sabtu (10/12) menyampaikan jika adanya aksi ini untuk mengingatkan pemerintah  agar dapat membela hak masyarakat dalam kebebasan dan keberagaman.

“Khususnya kami menyuarakan mengenai SARA, SARA itukan termasuk Hak sebagai manusia dimana kita bebas memilih agama ataupun suku kita, tapi sampai sekarang itu masih jadi masalah di Indonesia padahal kita punya semboyan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Dengan adanya aksi ini, kata dia, diharapakan dapat memberikan teguran bagi pemerintah bahwa setiap manusia berhak atas haknya masing-masing, setiap manuasia berhak untuk mendapatkan kesejahteraan dan tidak ada yang harus di bedakan antar umat manusia.

“Harapan saya manusia khususnya mendapatkan hak untuk kesejahteraan tidak ada perbedaan, kita semua sama kita punya hak hidup, dan pemerintah harus dapat menyelesaikan maslah ini,” ungkapnya.

(Matilda/dd)

Related Posts