Preview: Siap Pangkas Jarak, MU Kejar Tiga Poin Lawan Spurs

Thetanjungpuratimes.com – Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur dalam semangat yang baik. Jose Mourinho berharap skuatnya mampu melanjutkan hasil positif di Eropa guna mengamankan tiga poin saat menghadapi Spurs.

Performa MU di Liga Inggris memang sedang menjadi sorotan setelah tiga laga berturut turut meraih hasil imbang. Namun hasil meyakinkan diraih hasil MU di Liga Europa setelah menaklukkan taun rumah FC Zorya 2-0.

Hasil tersebut menjadi modal yang bagus buat skuat besutan Jose Mourinho. Pasalnya, mereka akan menjamu peringkat di atas mereka, Spurs di Old Trafford, Minggu (11/12/2016) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Mourinho pun siap kembali menurunkan skuat terbaiknya dalam formasi 4-2-3-1. Zlatan Ibrahimovich masih menjadi pilihan utama di lini depan dan akan dibantu Henrikk Mkhitaryan, Paul Pogba dan Anthony Martial.

Duet Michael Carrick dan Ander Herrera akan menggalang lini tengah MU untuk mengalirkan bola ke depan. Sementara di lini belakang akan diisi Matteo Darmian, Phil Jones, Eric Bally dan Antonio Valencia.

Di bawah mistar gawang masih akan tetap diisi oleh David De Gea. Sementara Chris Smalling dan Luke Shaw masih belum dapat dimainkan oleh Mourinho setelah mendapatkan cedera.

Sementara di kubu Spurs, skuat besutan Mauricio Pochettino juga dalam kepercayaan diri yang baik setelah mereka menang 3-1 atas CSKA Moskow di pertengahan pekan ini di pentas Liga Champions.

Pochettino pun siap memainkan formasi 4-2-3-1 guna mencoba mencuri tiga poin dari Old Trafford. Harry Kane akan menjadi tumpuan di lini depan Spurs dibantu Son Heung-Min, dan Delle Ali dan Christian Eriksen.

Mousa Dembele dan Victor Wanyama berduet di lini tengah. Barisan pertahanan akan diisi Danny Rose, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld. Sedangkan di bawah mistar gawang tetap diisi Hugo Lloris.

Pertandingan MU yang berada di peringkat keenam dan Spurs diperingkat kelima diprediksikan akan berlangsung seru dan ketat. Meski hanya terpaut satu peringkat namun MU berada enam poin di bawah Spurs.

Tentu saja laga ini menjadi kesempatan bagi MU untuk memangkas jarak guna bangkit di liga. Mampukah MU mengamankan tiga poin di Old Trafford atau Spurs yang mampu membawa pulang tiga poin? Kita saksikan saja.

(Suara/dd)

Related Posts