Wenger Yakin Pemain Ini Siap Menjadi “New Henry” di Arsenal

Thetanjungpuratimes.com – Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji Alexis Sanchez. Wenger yakin Sanchez akan merasakan sukses yang sama seperti Thierry Henry di Arsenal menyusul transisi posisinya sebagai penyerang tengah di musim ini.

Henry adalah legenda The Gunners. Ia telah menjadi pencetak top skor sepanjang masa Arsenal setelah Wenger mengubah posisinya dari pemain sayap menjadi penyerang.

Sanchez pun merasakan hal yang sama di musim. Ia kini menempati penyerang tengah setelah sebelumnya lebih banyak dimainkan di sisi kiri lini depan sejak bergabung dari Barcelona pada 2014.

Pemain internasional Chili telah mencetak 11 gol dalam 14 kali penampilanya di Premier League musim ini. Namun Wenger mengakui awalnya dia tidak yakin apakah rencananya pada Sanchez akan berjalan sukses.

“Sanchez sangta senang melebar karena di kepalanya dia adalah seorang pemain sayap. Ketika saya pindahkan dia, jujur ​​itu tidak masalah. Dia menerimanya dengan sangat baik,” kata Wenger.

“Saya harus membujuk Thierry. Saya tidak tahu apakah itu prestasi terbesar saya. Anda melihat bahwa orang yang bermain lebar bisa mencetak gol dan dia bisa mencetak gol lebih banyak lagi di tengah. Saya selalu melihat ini pada Sanchez.”

“Meskipun saya harus jujur ​​mengatakan bahwa saya pikir berkali-kali saat saya memaikan dia sebagai penyerang tahun lalu, atau dua tahun yang lalu, bahwa aku salah. Karena beberapa kali saya memainkan dia mtengah tidak meyakinkan. Tapi tahun ini sudah klik di awal musim,” tukas Wenger.

(Suara/dd)

Related Posts