Martabak “Hawai” ini Memiliki Berbagai Rasa

Pontianak, thanjungpuratimes.com – Mendengar kata martabak sudah tidak asing lagi di telinga kita apalagi makanan ini banyak di temui di sepanjang jalan terutama pada malam hari. Selama ini kita mengenal ada dua jenis martabak yaitu manis dan telur.

Selain itu martabak manis yang kita kenal hanya dengan adonan biasa, atau pandan dan di taburi dengan beberapa toping saja. Namun berbeda dengan martabak yang satu ini memiliki 7 pilihan rasa adonan, dan 27 jenis toping yang siap menggoyang lidah penikmatnya.

Martabak manis dengan berbagai rasa dan toping ini di beri nama Martabak Hawai yang berada di jalan sultan Abdurahman depan kantor DPRD kota pontianak.

Penujual martabak Hawai, Euzan Henry Isnendy menceritakan berawal dari keinginan untuk berwirausaha namun bingung memilih usaha apa, dan ketika melihat di sebuah surat kabar yang memuat martabak yang memiliki banyak rasa akhirnya muncul ketertarikan, dan kebetulan di Pontianak belum ada yang seperti ini, akhirnya dirinya mencoba untuk belajar membuatnya.

Alhasil setelah belajar kurang lebih setahun saat ini dirinya memiliki usaha Martabak Hawai di Pontianak, dengani karyawan sebanyak tiga orang, dan sudah berjalan selama hampir dua tahun.

Dalam membuka usaha ini dirinya mengaku pada awalnya kesulitan pada stock barang seperti toping, dan bahan tambahan adonan. Dirinya mengaku tahun depan berencana untuk membuka cabang ditempat lain.

“Awalnya sih kita kesulitan di stock ya seperti toping, jadi yang harusnya belanja 3 hari sekali karena ada yang kurang 1 hari bisa 2/3 kali belanja jadi kasian karyawan, tapi sekarang udah aman sudah terkendali,” ungkapnya.

Martabak Hawai ini buka dari pukul 17.00 – 23.00 WIB dalam sehari dirinya mampu menghabiskan 4 hingga 5 kg adonan martabak, dan sekitar 20-30 loyang.

“Biasanya pada malam minggu biasanya bisa sampai 8 kg adonan” ungkapnya.

Martabak manis tersebut di bandrol mulai harga dari Rp17 hingga Rp70 ribu di bedakan tergantung adonan dan topingnya. Selain itu martabak hawai ini memiliki layanan pesan antar dengan biaya tambahan sebesar 15.000.

(Matilda/Faisal)

Related Posts