Polres Singkawang Patroli Waspada Banjir

Singkawang thetanjungpuratimes.com-Jajaran Polres Singkawang melakukan patroli guna mengetahui titik rawan banjir. Patroli ini menyusul cuaca ekstrim yang melanda Singkawang dalam beberapa pekan terakhir. Polres Singkawang memantau langsung daerah yang menjadi langganan banjir ketika memasuki musim penghujan.

“Seminggu terakhir ini Kota Singkawang sering diguyur hujan deras, hal tersebut tidak menutup kemuingkinan dapat menyebabkan banjir di beberapa lokasi. Ada beberapa daerah yang rawan terjadi banjir, seperti di jalan Demang Akub Singkawang Utara, jalan Rawa Sari di daerah Singkawang Tengah dan ada beberapa lokasi lagi yang cepat tergenang air apabila hujan deras,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadie Mustofa, Senin (28/11).

Kata Kapolres, saat ini pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti himbauan kepada warga agar tetap siaga apabila terjadi hujan deras.

“Apabila kondisi sudah tidak memungkinkan kita imbau agar warga untuk sementara mengungsi ke rumah saudara yang mungkin lebih aman, tapi kita tetap bersyukur sampai saat ini di wilayah Singkawang debit air masih cukup kecil hanya ada beberapa lokasi tergenang air yang diakibatkan hujan deras,”  tutup Kapolres.

(Mizar/Muhammad)

Related Posts