Ada Bintik Putih di Kuku, Waspadai Risiko Ini

Thetanjungpuratimes.com – Pernahkah Anda menemukan adanya bintik putih di bawah kuku? Jika ya, maka Anda harus mewaspadai gangguan kesehatan yang menghampiri.

Dilansir dari laman Boldsky, bintik putih pada kuku menandakan bahwa Anda pernah mengalami cedera yang mengenai kuku. Biasanya seiring dengan pertumbuhan kuku, bintik putih ini akan memudar.

Namun jika tanda-tanda ini menetap, Anda harus segera mengonsultasikannya ke dokter, karena bisa jadi Anda mengidap infeksi jamur. Kondisi ini harus segera diobati agar tidak berubah menjadi gangguan kesehatan lain yang lebih serius.

Selain itu, Anda juga harus mewaspadai kondisi kuku yang mudah rapuh. Pasalnya, kuku mudah rapuh atau pecah merupakan tanda bahwa Anda kekurangan vitamin A dan C. Tapi ada pula penyebab lain yang dapat memunculkan kondisi ini, terutama jika Anda sering menggunakan cat kuku.

Kuku yang berubah warna menjadi kuning juga merupakan kondisi yang harus diwaspadai. Hal ini menunjukkan adanya infeksi jamur pada kuku yang harus segera diobati agar tidak menyebar ke kuku lainnya.

Namun jika Anda melihat kuku berwarna lebih gelap dari biasanya jangan tunda untuk memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter karena dalam beberapa kasus, hal ini menunjukkan adanya kanker melanoma yang mematikan.

(Suara/dd)

Related Posts