Memperindah Sambas, Upaya Bupati untuk Menarik Wisatawan

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Bupati sambas Atbah Romin Suhaili akan menata kabupaten Sambas agar menjadi indah dan bisa dinikmati oleh warga, serta berupaya untuk menarik wisatawan baik lokal, nasional bahkan internasional.

Upaya tersebut dilakukan dengan pembuatan sejumlah taman dalam kota Sambas, salah satunya taman Lunggi yang saat ini sedang dilakukan pengerjaannya.

Selain taman lunggi, pemerintah kabupaten Sambas berencana akan membangun taman lainnya, dan memperbaiki serta membangun tugu disetiap perempatan jalan, sehingga cara itu menjadikan kota Sambas menjadi indah, dan bisa dinikmati oleh seluruh warga Sambas serta untuk menarik wisatawan berkunjung ke Sambas.

“Kta akan menata semuanya agar kabupaten Sambas menjadi indah dan masyarakat bisa menikmati dari pembangunan ini, serta kita akan berupaya menarik wisatawan baik yang ada didaerah, nasional dan internasional. Hal ini tentu juga bisa menaikan pendapatan asli daerah dari sektor wisata,” ungkapnya.

Selain itu, kata Atbah Sambas merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Dan tentu kabupaten Sambas akan menjadikan wilayah pertahanan dan keamanan negara. Dengan ini penataan Sambas yang baik dan indah akan terus digalakan.

“Sambas merupakan daerah perbatasan, tentu akan banyak penempatan pasukan ke sini, kemarin bukti nyata Kodim Sambas akan segera didirikan, hal ini tentu akan menjadikan Sambas kini harus berbenah dalam perbaikan tata kelola kota dan akan diperbanyak tempat rekreasi,” jelasnya.

Kabupaten Sambas sebut Atbah, dalam mengelola taman bisa mencontohi seperti kota Bandung yang dinilai baik dalam mengatur kota sehingga banyak wisatawan yang berkunjung.

“Kedepannya Sambas sudah seperti itu (Kota Bandung), kita biarkan pasar Sambas tetap seperti itu, namun penataan di wilayah sekitar pasar harus baik dan tertata dengan baik dan indah, sehingga Sambas bisa lebih siap untuk menanti hadirnya wonderful Indonesia,” tuturnya.

Dalam mendukung hal ini, Atbah menghimbau masyarakat untuk mendukung program pemerintah dan menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab terhadap pembangunan pemerintah.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Sambas, marilah kita jaga bersama-sama program pemerintah dan juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh warga Sambas. Dengan hal itu, tentu wisatawan tidak takut untuk mengunjungi Sambas,” katanya.

(Gindra/faisal)

Related Posts