Arsenal Kalah, Wenger Tunjuk Wasit Sebagai Biang Keladi

Thetanjungpuratimes.com – Peluang Arsenal untuk mengkudeta Chelsea dari puncak klasemen sementara Liga Inggris kandas. Berlaga di Goodison Park di pekan ke-16, Arsenal harus pulang dengan tangan hampa setelah tumbang 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (14/12) dini hari WIB, Arsenal memimpin lebih dulu lewat gol Alexis Sanchez di menit 20. Jelang turun minum, Everton berhasil menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 lewat aksi Seamus Coleman.

Empat menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, keadaan berbalik. Tandukkan Ashley Williams mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Menanggapi hasil laga yang cukup dramatis tersebut, manajer The Gunners Arsene Wenger tampaknya tidak puas. Manajer asal Prancis menuding wasit Mark Clattenburg sebagai biang keladi kekalahan timnya di Goodison Park.

Keputusan wasit memberikan tendangan penjuru kepada kubu tuan rumah yang mengawali gol Williams, dinilai Wenger sebagai keputusan yang tidak tepat.

“Tentu saja itu bukan tendangan penjuru. Anda bisa melihatnya dari sisi kami bahwa itu jelas bukan tendangan penjuru,” tegas Wenger usai pertandingan.

“Saya pikir kami harus hidup dengan keputusan yang tidak tepat, dan itu tidak menjelaskan apa yang terjadi,” sambungnya.

“Saya sangat kecewa karena (Mark) Clattenbur berada dalam posisi yang tepat untuk melihat apa yang terjadi. Ini bukan keputusan merugikan pertama bagi kami musim ini,” sambungnya lagi.

Gagal mendulang poin, Arsenal kini tetap tertahan di posisi runner-up klasemen sementara dengan 34 poin. Tertinggal tiga poin dari Chelsea yang baru akan melakoni laga ke-16, Kamis (15/12/2016) dini hari WIB, menghadapi tim juru kunci Sunderland.

(Suara/dd)

Related Posts