Sejumlah Pemuda di Putussibau Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Pidie

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Sejumlah pemuda di kota Putussibau, kabupaten Kapuas Hulu melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Aksi sosial yang mengangkat tema ‘Kapuas Hulu bersatu peduli Aceh’ itu berpusat di sekitar tugu Pancasila kota Putussibau, Senin (12/12). Selain membawa kotak donasi, mereka tampak menyuguhkan live akustik. Aksi tersebut menuai partisipasi aktif masyarakat Kapuas Hulu dari berbagai kalangan, dan dana yang terkumpulkan mencapai Rp 10.900.000,-.

Ketua Putussibau Art Comunnity, Aday menuturkan aksi sosial ‘Kapuas Hulu Bersatu Peduli Aceh’ adalah untuk memberi bantuan kepada korban gempa di Aceh, Pidie Jaya yang terjadi pada 2 Desember 2016 lalu.

“Dari pergerakan sosial ini ternyata mampu membuktikan bahwa pemuda-pemudi Kapuas Hulu memiliki kepedulian yang berkualitas untuk tanah air Indonesia tercinta ini, demikian pula dengan masyarakat Kapuas Hulu yang telah memberikan donasinya berupa uang,” ungkapnya, Selasa (13/12).

Dipaparkan Aday, kegiatan sosial tersebut melibatkan beberapa komunitas di Kapuas Hulu. Ada pun penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada para korban gempa di Pidie Jaya, Aceh melalui penyaluran yang resmi.

“Semoga aksi gerakan sosial Kapuas Hulu Bersatu Peduli Aceh ini mampu memberi keringanan bagi korban yang menimpa saudara kita di Aceh , Pidie Jaya,” tutup Aday.

(yohanes/dd)

Related Posts