Sepeda Motor Canggih Ini Tak Butuh Standar Saat Parkir

Thetanjungpuratimes.com – Thrustcycle Enterprises LLC, sebuah perusahaan rintisan asal Honolulu, Hawai baru-baru ini memperkenalkan sebuah sepeda motor anyar yang dibekali dengan teknologi gyroscopic sehingga bisa diparkir tanpa standar dan tetap tegak, tidak jatuh.

GyroCycle, nama sepeda motor yang ditargetkan mulai dijual tahun 2017 itu, tak saja bisa diparkir tanpa standar tetapi juga lebih stabil, aman, dan mudah dikendalikan saat sedang melaju dalam kecepatan tinggi atau saat menikung.

Kemampuan ini dimiliki GyroCycle karena teknologi gyroscopic yang dihasilkan oleh beberapa roda gila yang berputar cepat di dalam mesin sepeda motor canggih itu.

Dengan efek gyroscopic ini, penunggang GyroCycle – khususnya mereka yang baru belajar mengemudikan sepeda motor – tak perlu susah-susah menyeimbangkan diri di atas sepeda motor canggih tersebut.

Menurut Digital Trends, sepeda motor yang bisa menyeimbangkan diri sendiri seperti GyroCycle ini akan membuka segmen baru di pasar sepeda motor dunia atau bisa menggerus pasar sepeda motor roda tiga.

Tetapi GyroCycle bukan yang pertama memperkenalkan teknologi ini. Pada Oktober lalu BMW memperkenalkan Motorrad Vision Next 100, sebuah konsep sepeda motor masa depan yang juga bisa menyeimbangkan diri sendiri.

Thrustcycle sendiri belum membocorkan soal harga GyroCycle, tetapi hanya kabarnya kendaraan roda dua canggih itu akan dijual dengan harga di bawah 20.000 dolar Amerika Serikat (Rp266 juta).

(Suara/dd)

Related Posts