Tujuh Rumah di Sukadana Rusak Diterjang Angin

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak tujuh rumah milik warga di Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara mengalami rusak cukup berat akibat dilanda angin puting beliung yang disertai hujan pada Selasa (12/12) sore.

Beradasarkan pantauan dilapangan, terlihat atas dari rumah warga nyaris hilang terbawa oleh angin yang cukup kencang sore itu. Bahkan, terdapat bagian atas dari rumah warga terpental hingga ratusan meter dari rumah.

“Saat kejadian saya berada di rumah bersaama anak saya. Melihat angin yang berputar-putar. Dan saya saat itu merasa ketakutan. Yang bisa dilakukan hanya memeluk anak saya sekuat-kuatnya,” terang Ani salah satu warga yang mana rumanya tururt diterjang angin puting beliung.

Selain itu, pada saat kejadian dirinya tidak sempat untuk menyelamatkan perabotan atau barang barang berharga lainya, karena yang dilakukannya didalam rumah adalah memluk anaknta, dan berdoa agar selamat dari musibah itu.

Setelah itu, tanpa disadari ternyata atap seng rumahnya berterbangan usai angin ribut yang tejadi sekitar kurang lebih satu menit, sedangkan di teras rumahnya sudah banyak berhamburan kayu maupun atap seng.

“Begitu saya keluar yang saya lihat sudah bertaburan diteras rumah. Bahkan ada yang berhamburan sampai ke hutan,” ceritanya.

Sementara itu warga lainnya Rawhawati yang turut melihat ganasnya angin pada saat itu merasa sangat ketakutan. Walau rumahnya selamat dari amukan angin.

“Rumah saya aman. Tetapi saat itu saya sangat takut sekali,” singkatnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya melihat kejadian itu membuat dirinya merasa taruma, dan dirinya mengaku masih gemetaran karena merasakan angin yang kencang itu.

Selain itu, terlihat warga berdatangan untuk membantu korban, dan warga yang kebetulan melintas langsung berhenti untuk melihat ada peristiwa apa, dan ada juga yang mengeluarkan handphone untuk mengambil gambar paska kejadian itu.

Atas kejadian ini untuk kerugian belum bisa ditafsirkan. Dan untuk sementara arus listrik pun terputus.

(Rizal/Faisal)

Related Posts