Posyandu Bersinar Wakili Pontianak Selatan pada Lomba Tingkat Kota

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Posyandu ‘Bersinar’ Kelurahan Benua Melayu Laut (BML) mewakili Kecamatan Pontianak Selatan pada lomba Posyandu tingkat Kota Pontianak, Kamis (15/12).

Posyandu yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Gang Kuantan, Kecamatan Pontianak Selatan itu  dinilai langsung oleh tim penilai dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak. Sebelumnya Posyandu tersebut telah menjadi juara pada lomba Posyandu tingkat kecamatan, sehingga pada lomba tingkat Kota, menjadi unggulan Kecamatan Pontianak Selatan.

“Benua Melayu Laut mewakili lomba tingkat kota, karena di tingkat kecamatan menjadi juara satu. Yang datang langsung di sini, untuk menilai ada tim dari lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) dan  dari Dinas Dinas Kesehatan Kota Pontianak,” kata Lestari, Lurah Benua Melayu Laut Kecamatan Pontianak Selatan saat diwawancarai thetanjungpuratimes.com.

Ia berharap Posyandu Bersinar bisa terpilih menjadi juara tingkat Kota Pontianak, dan akan mempersiapkan untuk tingkat provinsi mendatang.

Lebih jauh Lestari mengatakan, pada kelurahan tersebut juga telah ada RW siaga yang menjadi mitra posyandu. Selain para ibu, kaum ayah juga memiliki kepedulian yang baik terhadap kesehatan.

“Para bapak-bapaknya juga harus ada kepedulian untuk menolong ibu yang akan melahirkan untuk dibawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat, kemudian yang sakit juga tidak menutup kemungkinan apabila memerlukan kendaraan, memerlukan bantuan, siap untuk kita antar rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Pada kelurahan yang luasnya sekitar 56 hektare tersebut terdapat tujuh posyandu, lima diantaranya posyandu balita, dan dua posyandu lansia.

(Agustiandi/dd)

Related Posts