Bangun Koramil 1207-03, Pangdam XII/Tpr Ucapkan Terima Kasih ke Walikota

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Pontianak Sutarmidji dengan bangunnya sebuah Koramil 1207-03 Pontianak Barat.

Bangunan yang dengan model nuansa kota Pontianak tersebut terletak di jalan Kom Yos Sudarso, dan merupakan hibah dari Pemerintah Kota Pontianak.

Kata Pangdam, bahwa untuk tingkat Koramil, bahwa Koramil 1207-03 beserta fasilitas yang diberikan oleh pemkot Pontianak tidak seperti yang lainnya, atau tidak ada yang punya.

“Jadi kami sangat berterima kasih kepada Pak Wali secara pribadi ataupun dinas, tiada yang bisa menggantikan kebaikan beliau,” ujar Pangdam, Kamis (15/12).

Menurutnya, dengan adanya bangunan tersebut, berarti harus ada kompensasinya, lanjutnya bahwa kompensasi tersebut adalah sebuah tantangan bagi jajarannya untuk benar-benar bisa memenuhi keinginan masyarakat sekitar, dan pemerintah daerah dalam hal ini adalah Pak Walikota.

“Jadi benar-benar harus bisa menjadi lentera, harus ada manfaatnya dengan keberadaan kantor Koramil yang baru ini,” harapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa sebelumnya Koramil di Pontianak Barat sudah ada, tetapi direlokasikan dengan lokasi yang lebih strategis.

“Menurut kami dan pemerintah kota, tempat ini lebih strategis untuk Koramil Pontianak Barat,” pungkas Pangdam.

Ditempat yang sama, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan bahwa pembangunan Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 1207-03 Pontianak Barat merupakan bangunan tahap pertama.

“Nanti akan ada aula nya, nanti kalau masyarakat ada pertemuan, bisa berkumpul dan berdiskusi dengan aparat di tempat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan dibangunnya kantor Koramil kawasan tersebut dengan harapan dapat memberikan rasa kenyamanan dan keamanan serta asri dan masyarakat bisa berusaha dengan baik.

Menurut Midji, ia menyediakan semua fasilitas yang ada untuk kantor tersebut, karena bangunan tersebut untuk kepentingan bersama.

“Dengan adanya Koramil ini, masyarakat lebih nyaman sehingga membuat kawasan disini lebih tertib, aman, lebih nyaman,” harapnya.

Diketahui anggaran dari pembuatan Kantor Koramil itu dengan nilai Rp1,7 miliar, dan untuk pembangunan aula mencapai Rp800 juta dengan target empat bulan sudah harus tereaslisasikan.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts