Dua Pelaku Pembobol Gudang Berhasil Diringkus Polisi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Polsek Pontianak Selatan, telah mengamankan Chandra dan Agus alias Ogut pada Kamis (15/12), kedua orang tersebut ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di gudang Aneka Logam jalan Citandui, Kecamatan Pontianak Selatan.

Kapolsek Pontianak Selatan AKP Ridho Hidayat, menceritakan bahwa pada Jumat (9/12) pemilik gudang yang bernama Tandra Lukito telah melaporkan ke pihak polsek Pontianak Selatan, karena beberapa barang di gudangnya ada yang raib.

“Kehilangan tersebut diketahui oleh Tandra pada saat pagi hari, yang mana pada saat itu satu buah pompa robin, satu buah genset, tiga buah jehammer hitaci, dua buah jet hammer makita, satu buah mitersaw, tiga buah infact cap mata, satu buah jet hammer modern, dua buah jet hammer kecil, satu buah circaulat saw can, sembilan buah gunting beton, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp40 juta, dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Pontianak Selatan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” paparnya, Jumat (16/12).

Akhirnya setelah mendapatkan laporan tersebut, tim reskrim polsek pontianak selatan pun mengambil tindakan dengan cara mengecek tempat kejadian perkara (TKP) pencurian dan mendapat hasil dengan dua tersangka yang terekam cctv di gudang tersebut.

“Saat itulah kita ketahui yang melakukan pencurian itu adalah Chandra dan Agus, dan timpun mencari tersangka yang tidak di ketahui keberadaannya,” akunya.

Akhirnya, setelah mendapatkan laporan dari informen, pada pukul 21:15 WIB, bahwa tersangka Chandra sedang berada di pasar tengah, kemudian tim reskrim polsek pontianak selatan pun langsung mengamankan tersangka dan di bawa ke polsek pontianak selatan untuk di mintai keterangan.

“Dan sekitar pukul 22:15 WIB, tim reskrim melakukan pencari terhadap tersangka Agus yang di perkirakan sedang berada di rumahnya yang berada di lorong pasar tengah dan timpun langsung mendatangi rumah tersangka dan langsung mengamankan tersangka dan di bawa ke polsek pontianak selatan guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang turut diamankan adalah dua buah sound warna hitam, satu buah gunting seng warna hijau, satu unit motor KB 4174 SK dan pelaku akan dikenakan persangkaan pasal 363 dengan ancaman kurungan paling lama tujuh tahun penjara.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts