Lima Penemuan Khasiat Herbal Terpopuler Sepanjang 2016

Thetanjungpuratimes.com – Sejak dahulu beberapa jenis tanaman atau herbal telah dikenal memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan. Itu sebabnya nenek moyang kita lebih percaya khasiat herbal dibandingkan obat-obatan untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit.

Peningkatan pengetahuan akan manfaat herbal sebagai obat-obatan alami, menuntut peneliti dunia untuk menemukan manfaat spesifik dari berbagai tanaman.

Berikut beberapa penemuan yang mengungkap bagaimana tanaman atau herbal dapat memainkan peran penting dalam mengurangi dan mencegah penyakit serius sepanjang 2016 seperti dilansir Zeenews.

1. Wortel dapat mengurangi risiko kanker payudara
Salah satu alasan mengapa Anda harus mengonsumsi wortel setiap hari, karena temuan peneliti dunia yang mengungkap manfaat buah berwarna oranye ini dalam mengurangi risiko mengidap kanker payudara sebesar 60 persen.

Menurut temuan, perempuan dengan kadar beta karoten yang tinggi dalam darah mereka, berisiko mengidap kanker payudara lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsinya.

2. Brokoli dapat menangkal risiko kanker hati
Tahun 2016, peneliti dunia juga menemukan khasiat sayuran brokoli yang dapat mengurangi risiko kanker hati dan mencegah perkembangan fatty liver.

3. Kunyit dapat membantu mengobati kanker usus
Kunyit – bumbu dapur berwarna kuning yang biasa digunakan sebagai penambah rasa dalam masakan, ternyata memainkan peran yang sangat penting dalam mencegah dan mengobati kanker usus.

Mereka menemukan bahwa kombinasi dari dua senyawa kurkumin dan silymarin dalam kunyit memiliki efek positif dalam mengobati kanker usus besar.

4. Peterseli dapat membantu mengobati kanker

Sebuah studi terkini yang dilakukan oleh para ilmuwan dari berbagai lembaga di Moskow, menemukan khasiat peterseli dalam membantu menyelamatkan seseorang dari risiko berbagai jenis kanker.

5. Daun Mint dapat digunakan sebagai obat anti-kanker
Daun mint sebagai sumber antioksidan, ternyata tak hanya bisa digunakan sebagai pemanis tampilan dan penambah rasa makanan saja. Baru-baru ini peneliti dunia menemukan khasiat daun mint dalam mencegah kanker. Para ilmuwan menemukan bahwa tanaman ini dapat diekstrak sebagai obat untuk menyembuhkan kanker.

(Suara/dd)

Related Posts