HTI Kalbar Kutuk Serangan Bashar Assad dan Sekutunya ke Aleppo

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalbar menggelar aksi di taman digulist Untan, aksi yang dilakukan adalah terkait dengan serangan terhadap wilayah Aleppo, Suriah dan pembantaian warganya oleh tentara rezim Bashar Assad dan Rusia.

“Warga yang tak berdaya itu tengah menghadapi serangan keji dan mengerikan oleh rezim Bashar Assad dan Rusia dengan menggunakan senjata berat, dan bom serta senjata canggih yang pernah dikembangkan manusia dan akhirnya yang mengakibatkan penduduk dikota itu mengungsi,” paparnya melalui rilis yang tertulis, Ketua DPD 1 HTI Kalbar Muhammad Kurniawan, Sabtu (17/12).

Menurutnya dengan berkenaan hal itu, hari ini HTI Indonesia melakukan aksi dan menyatakan, mengutuk dengan keras tindakan rezim Bashar Assad dan sekutunya, rezim Putin, yang tanpa belas kasihan kasihan sedikitpun terus membantai rakyatnya sendiri, khususnya yang berada di Halab atau Aleppo dengan berbagai cara.

“Mengecam sikap para penguasa negeri-negeri muslim yang tak segera bertindak melihat warga muslim Aleppo diperlakukan secara semena-mena oleh penguasa jahat,” sambungnya.

Untuk itu HTI menyerukan kepada umat Islam dinegeri ini khususnya, untuk memberikan daya apa saja yang dimiliki untuk menolong warga muslim Aleppo, Suriah.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts