Kata Pelatih Thailand Jelang Final Leg Kedua Kontra Indonesia

Bangkok, thetanjungpuratimes.com – Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menutup rapat strategi yang bakal digunakan untuk mengalahkan Indonesia pada final kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12) karena tim tuan rumah dituntut meraih kemenangan.

Tim Negeri Gajah Putih dipertandingan final kedua ini memang mempunyai beban berat karena dipertandingan final pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12) harus menyerah dari tuan rumah Indonesia dengan skor 1-2. Kekalahan ini adalah yang pertama selama gelaran Piala AFF2016.

Namun, pelatih yang akrab dipanggil Zico ini mengaku anak asuhnya sudah melupakan kekalahan dari Indonesia dan menilai pertandingan melawan Indonesia sebuah beban. Untuk itu pihaknya bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas demi meraih sebuah kemenangan.

“Kami sudah melupakan pertandingan sebelumnya, target kami saat ini adalah peraih kemenangan dan kembali menjadi juara” kata Kiatisuk Sinamuang saat dikonfirmasi.

Namun, mantan pemain timnas Thailand itu mengakui jika Indonesia mempunyai keuntungan karena menang dipertandingan pertama. Namun demikian, pihaknya mengaku sudah menyiapkan strageti yang tepat untuk menghadang Indonesia yang saat ini mempunyai motivasi tinggi untuk menang.

Meski tidak membocorkan strategi yang bakal digunakan, Thailand dipastikan bakal menurunkan pemain terbaik yang selama ini menjadi tulang punggung tim Negeri Gajah Putih itu. Sebut saja sang bomber Teerasil Dangda yang bakal mengisi lini depan.

Diposisi tengah pemain lincah Chanathip Songkrasin. Selain itu ada Kroekrit Thawikan, Sarach Yooyen dan untuk posisi belakang ada nama Theerathon Bunmanthan, Tristan Do hingga Adison Promrak. Sedangkan posisi penjaga gawang kemungkinan besar tetap menurunkan Kawin Thamsatchanan.

(Suara/dd)

Related Posts