Survei: 1 dari 10 Perempuan Kerap Memeriksa Ponsel Pasangan

Thetanjungpuratimes.com – Meski Anda dan pasangan saling jatuh cinta, bukan berarti si dia benar-benar mempercayai Anda 100 persen.

Sebuah survei yang diadakan Perusahaan One Poll di Inggris menemukan fakta bahwa 1 dari 10 perempuan kerap memata-matai pesan masuk di ponsel pasangan mereka.

Yang lebih mencengangkan, 1 dari 20 perempuan memilih untuk mengunduh aplikasi yang dapat melacak isi pesan masuk dan riwayat telepon pasangan mereka.

Hasil survei yang melibatkan 1000 responden ini seakan menguatkan temuan studi beberapa waktu lalu yang menemukan bahwa 44 persen dari 920 pasangan melakukan pengecekan berkala ponsel pasangan secara sembunyi-sembunyi.

Kecenderungan perilaku ini, menurut psikolog keluarga Paul Hokemeyer terjadi, karena faktor curiga yang menandakan bahwa seseorang tidak mempercayai pasangan sepenuhnya.

“Kehilangan kepercayaan membuat Anda kehilangan akal sehat dan justru mendorong Anda melakukan hal-hal yang dapat menyakiti diri Anda secara emosional,” ujar Hokemeyer.

Perempuan yang gemar mengintai aktivitas pasangan melalui telepon genggam ini, menurut Hokemeyer berusaha untuk membuktikan intuisi mereka yang didominasi oleh ketidakpercayaan.

Bahkan tak sedikit perempuan yang mengait-kaitkan kisah kelam di masa lalu ketika menemukan bukti yang dirasa mendukung kecurigaan mereka.

“Kecurigaan terhadap pasangan adalah racun sebuah hubungan. Hal ini dapat memicu konflik sewaktu-waktu yang menghancurkan hubungan Anda dan pasangan,” tambah dia.

Daripada terus-terusan mengintai, Hokemeyer mengimbau agar para perempuan yang merasa curiga dengan gerak gerik pasangan agar meminta kejelasan langsung yang membuktikan dugaannya benar atau keliru.

Langkah seperti ini juga akan membangun komunikasi yang baik antar pasangan sehingga dapat sekaligus meningkatkan keintiman diantara keduanya.

(Suara/dd)

Related Posts