Rumah Dua Lantai di Pontianak Hangus Terbakar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rumah milik Ismail yang beralamat di jalan KH. Ahmad Dahlan, Gang Mubarak RT 1 /RW 16 ludes dilahap api pada Selasa (20/12) sekitar pukul 15:30 WIB.

Menurut Taufik yang rumahnya tepat berada didepan rumah yang terbakar tersebut menceritakan bahwa kebakaran tersebut tidak diketahui pastinya.

“Saya juga tidak tahu, pas keluar dari rumah api udah keluar dari bagian lantai dua rumah tersebut,” ujarnya.

Saat terjadinya kebakaran, dirinya langsung membantu pemilik rumah yang saat itu sedang menyelamatkan hartanya, sedangkan sebagian warga yang melihat kejadian tersebut langsung mencoba memadamkan api dengan cara menyiram api dengan menggunakan ember.

“Pas kami siram, api bukan makin mengecil tetapi semakin membesar dari lantai dua yang saat itu asal api dari balkon sebelah kanan teras,” kata dia lagi.

Dikarenakan api semakin membesar, warga pun menjadi kewalahan dalam memadamkan api tersebut.

“Tidak lama pemadam datang, bahkan ada pemadam yang hampir salah lokasi, sehingga ada yang mau menuju daerah Sungai Jawi,” ceritanya.

Setelah pemadam datang, akhirnya api yang sudah menghanguskan bagian atas rumah itu pun dapat dijinakan.

Pada saat melakukan penyiraman, pemadam harus menggunakan tanki air karena saluran air dilokasi tersebut tidak memadai.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16:00 WIB, belum diketahui pasti asal sumber api tersebut.

Dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan kerugian materil masih belum diperkirakan, dan saat ini pihak Kepolisian telah mengamankan lokasi tersebut.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts