Tim Saber Pungli Pontianak Dikukuhkan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak Sutarmidji melantik dan mengukuhkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang diketuai oleh Wakapolresta Pontianak AKBP Veris Septiansyah di Aula SSA Kantor Wali Kota, Selasa (20/12) sore.

Wali Kota Pontianak yang bertindak sebagai penanggung jawab tim berharap adanya efektifitas dalam pelaksanaan di lapangan. Selain dibentuk sesuai amanat presiden, tim ini juga selaras dengan Kota Pontianak sebagai kota dengan standar pelayanan publik terbaik se-Indonesia dan Polresta Pontianak Kota yang mendapat penghargaan standar tata kelola.

“Sebagai kota jasa dan perdagangan, jika pelayanannya baik, cepat dan murah, maka kota ini akan selalu menjadi pilihan investasi. Kemudahan investasi dan kecepatan perizinan harus diikuti dengan transparansi pembiayaan,” ungkapnya.

Sutarmidji juga mengingatkan, jangan sampai jajarannya sendiri yang jadi target tangkapan pertama tim Saber Pungli. Jika kejadian, maka tak ada kata toleransi. Wali Kota pun meminta masyarakat untuk mendukung dan meninggalkan budaya pungli.

Beberapa wilayah rawan pungli, sebagaimana dikatakannya terdahulu, di bagian KIR Dinas Perhubungan, pelabuhan dan jembatan timbang. Pernah ada kasus KIR ditolak di kota, tapi bisa dapat izin di kabupaten lain.

“Yang seperti itu sudah pasti pungli, untuk itu saya sudah minta kepala dinas terkait saling berkoordinasi dengan kepala dinas daerah lain,” sebutnya.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts