Perumnas Bangun Rumah Vertikal untuk Para “Anker”

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Perumnas membangun rumah-rumah vertikal di sepanjang bantaran rel di beberapa wilayah di Jabodetabek. Pembangunan rumah ini juga atas hasil kerjasama PT KAI dengan Perumnas. Perumahan ini diharapkan menarik minat para penumpang kereta yang biasa disebut “anak kereta” (Anker).

“Mudah-mudahan bisa memberikan alternatif hunian bagi masyarakat yang lebih efisien. Pemukiman ini akan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai di sekitar stasiun kereta api,” kata Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo seperti dikutip bumn.go.id.

Pembangunan perumahan vertikal ini dilakukan karena melihat mobilitas warga Jabodetabek yang tinggi menggunakan fasilitas kereta. Selain itu juga untuk efisiensi bagi masyarakat dalam mobilitas aktivitas keseharian.

Bambang mengatakan pembangunan hunian vertikal ke atas tersebut akan dibangun di kawasan Stasiun Bogor, Stasiun Pondok Cina, dan Stasiun Tanjung Barat.

Dia menjelaskan, hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) ini juga akan dilengkapi area komersial untuk ruang sosialisasi para penghuni dan area fasilitas umum yang semuanya terintegrasi dalam satu kawasan untuk kemudahan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Pembangunan hunian di kawasan stasiun kereta tersebut dikarenakan tingginya minat dan kebutuhan masyarakat atas hunian yang dekat dengan stasiun.

(Rimanews/Faisal)

Related Posts