Ini Pengakuan Pelaku Curanmor yang Beraksi di 16 TKP

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dicky Alamsyah (21) warga jalan Husein Hamzah Gg H Sued terpaksa diamankan oleh tim Reskrim Pontianak Selatan pada Rabu (21/12) dini hari.

Pria yang sehari-harinya sebagai pengangguran tersebut mengakui perbuatan yang ia lakukan tersebut sebanyak 16 lokasi yang ada di sekitaran Untan, dan jalan Sepakat II, dari 16 lokasi tersebut ia juga berhasil mencuri sebanyak 16 unit kendaraan bermotor.

“Saya mulai mencuri dari bulan Oktober sampai Desember ini, sebelumnya saya bekerja di Malaysia selama empat bulan,” akunya yang juga pernah menjadi Customer Service disalah satu bank yang ada di Pontianak ini, Kamis (22/12).

Dalam pengakuan pria yang juga seorang atlit Badminton kota Pontianak ini, ketika melakukan kegiatan pencurian tersebut ia selalu bersama temannya yang bernama Petrus yang saat ini masuk DPO ketika menjalankan aksinya sering pada waktu siang hari.

“Kita ambil pas siang hari waktu jam kuliah sedang berlangsung, yang ngambil motornya Petrus, kalau saya hanya menunggu saja,” kilahnya.

Untuk memperlancar aksinya, ia dan Petrus selalu menggunakan kunci motor yang dibeli dari bengkel dan mencocokan kunci tersebut dengan motor yang akan dijadikan target pencuriannya.

“Kadang-kadang ada motor yang kuncinya dol, kadang-kadang juga kunci itu sesuai dengan motor sehingga motor yang dalam keadaan terkunci stang bisa di ambil,” dalihnnya.

Dari setiap hasil curian tersebut akan ia dan Petrus jual dengan harga yang bervariasi kepada orang yang sudah menjadi langganannya, bahkan ada juga yang menyuruh mereka untuk langsung mengantar kendaraan kepada penadah.

“Jual di daerah Ngabang, Jungkat, dan Kubu Raya, kalau harga tergantung keadaan, kalau motor biasa dengan harga Rp2,3 juta, sedangkan yang masih bagus harganya Rp3 juta, dan hasilnya untuk biaya keperluan sehari-hari,” katanya.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts