Mahasiswa Katolik Laporkan Rizieq Shihab ke Polda Metro

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia melaporkan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya, Senin (26/12). Rizieq dilaporkan ke polisi terkait ceramahnya tentang ucapan selamat Natal yang kemudian tersebar luas di jejaring sosial.

“Ini lagi buat laporan, ketua saya masih di dalam untuk buat laporan. Kita tahu video itu dari Instagram dan lalu tersebar di Twitter,” kata anggota Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Elmo Lodofikus Roe di Polda Metro Jaya, Senin (26/12).

Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Angelo Wake Kako saat ini masih berada di dalam ruang petugas.

Selain melaporkan Rizieq, Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia juga akan melaporkan pemilik akun Instagram fauzi_ahmad_fiiqolby. Pemilik akun ini dianggap menjadi orang pertama yang mengunggah video Rizieq.

“Iya kita lihat dari Instagram dia (fauzi_ahmad_fiiqolby). Nanti kita akan laporkan juga, tapi laporin Habib Rizieq dulu,” kata dia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan hak anggota masyarakat untuk melaporkan kasus ke polisi.

“Silakan saja, kami tunggu (laporannya),” kata Argo.

Video yang disoal berisi ceramah Rizieq. Potongan video di Instagram berdurasi sekitar 1 menit dan di Twitter 21 detik. Dalam video tersebut, Rizieq menyampaikan pandangannya soal perayaaan hari Natal.

“Kalau dia ngucapin Habib Rizieq selamat Natal, artinya apa? Selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan, saya jawab Lam Yalid Walam Yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?” kata Rizieq di video tersebut.

Video tersebut diduga diunggah akun Instagram fauzi_ahmad_fiiqolby pada Minggu (25/12).

(Suara.com/Faisal)

Related Posts