Sebelum Sepeda Motor Meledak, Pengendara Sempat Terjatuh

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebuah sepeda motor meledak dan terbakar di Jalan Prof. M Yamin, tepat berada di depan Akang Coffee, Pontianak Kota, Rabu (28/12) malam.

Menurut saksi mata Sinta, kejadian meledaknya sepeda motor tersebut sekitar lima menit sebelum adzan Maghrib.

Dikatakan Sinta, pengendara motor yang menggunakan celana pendek berbaju kaos tersebut dari arah Jalan Sultan Syahrir menuju Jalan prof. M Yamin, tiba-tiba jatuh dan motornya mengeluarkan percikan api, setelah itu terjadi ledakan dengan kobaran api yang besar.

“Dia di atas motor, motornya meledak, dia langsung menyelamatkan diri dengan cara lompat dari motor, kakinya kebakar dan berteriak minta tolong kepada kami,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Dikatakan Sinta, korban sesaat setelah terjadinya ledakan,  berusaha memadamkan api yang membakar kakinya dengan berguling tak jauh dari lokasi ledakan.

“Dia berguling-guling di dekat situ, yang ada genangan airnya,” kata Sinta sambil menunjuk lokasi kejadian.

Tak lama setelah meledaknya motor itu, masyarakat sekitar berusaha memadamkan kobaran api menggunakan affar SPBU yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Diketahui korban saat mengendarai motor tengah mambawa jerigen yang berisi bensin. Kuat dugaan api berasal dari percikan api yang menyambar bensin yang dibawanya tersebut sehingga menyebabkan ledakan.

Sampai berita ini diturunkan, korban diketahui telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts