Bahan-bahan Dapur yang Ampuh “Mengusir” Karat Mobil

Thetanjungpuratimes.com – Karat adalah salah satu momok menakutkan bagi pemilik mobil, khususnya mobil yang sudah berumur. Siapa sangka, bahan-bahan dapur sederhana dapat menjadi ‘pertolongan pertama’ untuk membersihkan karat pada kendaraan.

Potensi berkarat memang selalu mengintai mobil Anda. Berbagai bagian mobil yang terbuat dari logam membuatnya rentan terpapar karat, apalagi jika roda empat tersebut jarang dirawat serta dibersihkan.

Jika Anda melihat karat pada mobil kesayangan, segera ambil bahan-bahan ini di dapur Anda. Pasalnya, ‘resep’ sederhana ini, seperti ditulis dalam laman daring resmi Daihatsu Indonesia beberapa waktu lalu, dapat menghilangkan karat.

1. Lemon Plus Baking Soda

Campur air perasan lemon dengan baking soda hingga bentuknya sedikit memadat serupa adonan terigu. Oleskan campuran tersebut ke bagian yang terkena karat lalu diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan lap basah. Jika level karatnya sudah cukup parah, campurkan lebih banyak lemon dengan baking soda dan diamkan dalam waktu yang lebih lama.

2.Cuka

Campurkan cuka dengan takaran yang cukup banyak dengan sedikit saja air, lalu celupkan sikat atau lap khusus ke ‘ramuan’ tersebut sebelum menyikatkan atau menggosokkannya ke karat secara telaten. Jika bagian mobil yang terkena karat bisa dicopot, maka tinggal rendam saja komponen tersebut ke di dalam air cuka selama setidaknya satu sampai dua hari.

(suara.com/dsdspi)

Related Posts