Pemkab Kubu Raya Terapkan Sistem ‘Jemput Bola’ Perekaman e-KTP

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali/ Foto : Faisal

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Disdukcapil berkomitmen menuntaskan perekaman e-KTP mayarakat Kubu Raya dengan melakukan pola perekaman jemput bola.

“Dengan KTP Elektronik Kita Tingkatkan Efektifitas Pelayanan Publik di Bidang Administrasi Kependudukan. Kita komitmen menuntaskan pelayanan e-KTP di semua wilayah kita dengan sistem jemput bola ini,” ujar Rusman Ali saat memantau perekaman e-KTP jemput boka di Kantor Desa Pal 9, Rabu (28/12).

Rusman Ali mengatakan bahwa sangat tepat dan relevan dengan kondisi di masa datang, dimana peran dan manfaat dokumen kependudukan khususnya e-KTP tidak saja sebagai identitas dan bukti diri seorang penduduk, akan tetapi juga berfungsi sebagai kunci akses dalam pelayanan publik di segala bidang.

Dengan adanya perekaman jemput bola e-KTP ini, Rusman Ali berharap kepada masyarakat agar dapat menyebarluaskan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan e-KTP kepada seluruh masyarakat.

“Kepada masyarakat Kubu Raya saya minta agar mendukung dan menyukseskan pelaksanaan e-KTP di seluruh wilayah Kubu Raya, terutama saat petugas kita turun kelapangan hingga di desa-desa,” ujarnya.

Perekaman e-KTP ini nantinya disamping pelayanan di Kecamatan, petugas juga akan melakukan jemput bola di Desa. Bagi masyarakat wajib KTP agar datang untuk melakukan perekaman di Kecamatan masing-masing pada hari dan jam yang telah ditentukan.

“Kerjasama dan tanggungjawab semua pihak terkait mutlak dibutuhkan untuk saling mendukung dalam kegiatan perekaman data e-KTP ini, agar dapat tercapai kesuksesan dalam pelaksanaan e-KTP nantinya, sekaligus juga untuk mewujudkan keberhasilan yang lebih luas, yaitu tertib administrasi kependudukan,” pungkasnya.

(Viky/Faisal)

Related Posts