Satu Lagi Perampok Pulomas Tertangkap

Thetanjungpuratimes.com – Polda Metro Jaya kembali menangkap seorang pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, atas nama Alfins Bernius Sinaga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, Alfins dibekuk perumahan Villa Mas Indah, Bekasi Utara, beberapa jam setelah kawan-kawannya ditembak polisi di Rawa Lumbu. “Iya benar. Ditangkap sore tadi,” ujar Argo.

Alfins adalah seorang anggota kelompok Ramlan Butar Butar yang diduga telah melakukan perampokan yang mengakibatkan enam orang tewas di rumah Dodi Triono terjadi Selasa lalu di Pulomas, Jakarta Timur. Para korban disekap di kamar mandi berukuran 2X1 bersama lima orang lainnya yang kemudian selamat setelah pintu kamar mandi dibongkar oleh para tetangga Dodi.

Selang sehari, polisi membekuk Ramlan di rumah kontrakan di Rawa Lumbu, Bekasi karena diduga kuat sebagai pelaku perampokan dan penyekapan di rumah Dodi berdasarkan rekaman kamera pengintai. Polisi menembaknya hingga tewas, sementara satu rekannya ditembak di bagian paha.

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ramlan dkk. dikenal sebagai kelompok pencuri spesialis kekerasan dan dikenal sebagai Kelompok Korea Utara.

Dengan penangkapan Sinaga, berarti sudah empat orang pelaku yang dibekuk oleh polisi, dan masih mengejar seorang pelaku yang diduga bernama Yus Pane.

(rimanews.com/dsdspi)

Related Posts