Diharapkan Anggaran Rp79 Miliar di Dinas Kesehatan untuk Pengangkatan Tenaga Kesehatan

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kubu Raya Yuslanik mengatakan bahwa Anggaran yang di alokasikan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya adalah sebersar Rp79 miliar dapat dialokasikan untuk pengangkatan tenaga kesehatan.

“Kita berharap kepada Dinas Kesehatan untuk mengalokasikan anggaran tersebut untuk tenaga- tenaga honor, kontrak, dan pelayan kesehatan. Terutama pada bidan, perawat dan lain-lainya,” harapnya, Jumat (30/12).

Kata dia, akan sangat disayangkan jika infrastruktur kesehatan sudah di bangun, akan tetapi tenaga kesehatanya tidak ada. Hal tersebut dilihat dari masih banyak Poskesdes dan Postu, yang ditemukan kosong.

“Jadi untuk tahun 2017, ini kita dorong untuk menambah tenaga honor kontrak diseluruh lapisan kabupaten kubu raya. Dan jika tidak ada yang setuju untuk ditempatkan didaerah pesisir, kita akan lakukan evaluasi,” tegas dia.

Dirinya menilai, kepada Dinas Kesehatan untuk memprioritaskan pengangkatan putra-putri yang berasal dari daerah setempat untuk menjadi tenaga kesehatan, sehingga akan membuat tenaga kesehatan yang di angkat mempunyai rasa tanggung jawab untuk memelihara kesehatan keluarga, dan masyarakatnya.

“Kalau kita menempatkan orang-orang setempat itu, insya allah, akan betah dan punya tanggung jawab moral untuk melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelas dia

Dikatakannya lagi, tenaga kesehatan yang berada diluar daerah pesisir atau pelosok yang  akan ditempatkan ke daerah tersebut, jangan sampai sama honornya dengan yang ada di daerah pesisir.

“Jika yang didaerah Rp1,8 juta, maka yang ditempatkan kedaerah pesisir atau pelosok itu gajinya harus di atas Rp3 juta. Jadi dia punya rasa tanggung jawab, karena beban yang pikulnya lebih berat,” tutup dia.

(Viky/Faisal)

Related Posts