Nasdem Cari Pelanggaran Pidana Pasangan Anies-Sandi

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Partai Nasdem masih menyatakan kekesalannya terhadap pasangan calon gubernur DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, meski telah melaporkan dugaan pelanggaran Pilkada ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI.

“Kami sedang mengkaji ada tidak pelanggaran hukum lainnya, apakah ada pelanggaran lainnya, apakah ada unsur pidana, kalau ada biar jadi pelajaran,” ungkap ketua DPW Nasdem DKI Jakarta, Bestari Barus.

Pasangan Anies-Sandi dituding Nasdem telah melakukan propaganda menyusul deklarasi dukungan sepuluh perwakilan DPC Nasdem di sepuluh Kecamatan di Jakarta Timur buat pasangan calon nomor urut tiga.

Pasangan tersebut juga diduga telah melakukan penyesatan publik karena memasang nama dan simbol Partai Nasdem pada acara deklarasi yang digelar di markas Anies-Sandi, di Jalan Panglima Polim IX, Jakarta selatan.

Karena itu, NasDem memutuskan untuk melaporkan pasangan Anies-Sandi ke Bawaslu DKI.

“Kenapa kami menganggap ini merupakan penyesatan publik? Karena bagi orang yang enggak ngerti ini bisa bahaya buat kelangsungan Pilkada, dan dipastikan bisa mengganggu psikologi banyak warga,” terang Bestari.

(Rimanews/Faisal)

Related Posts