Pencuri Hp ini Nyaris Mati Dihakimi Warga

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Naas bagi Umar (37), babak belur dihakimi massa karena aksi nekatnya mengambil satu unit handphone merk Nokia tipe 1280 di komplek Gerbang Permata Asri, Pontianak Timur. Jumat (30/12).

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Muhammad Husni menjelaskan bahwa perbuatan nekat yang dilakukan pelaku terjadi pada pukul 04.30 WIB, pada saat korban yang berinisial JAS sedang berolahraga di komplek gerbang permata asri.

“Pada saat di jalan komplek tersebut korban merasa ada yang seorang laki-laki yang mengikutinya dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam dengan nopol KB 4056 NR,” jelas Kapolsek.

Kemudian, laki-laki tersebut langsung mengambil handphone korban yang berada di kantong celana sebelah kanan.

“Merasa ada yang mengambil Hp nya, korban lalu berteriak minta tolong, kemudian datanglah penjaga komplek dan warga mengejar pelaku sampai di ujung komplek, saat itu juga warga langsung menghakimi pelaku hingga babak belur,” sambungnya.

Mendapatkan laporan tersebut, Polsek Pontianak Timur pun langsung menuju ke TKP dan mengamankan korban, dan barang bukti lalu korban yang terluka akibat di amuk massa tersebut langsung di larikan ke rumah sakit terdekat.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts