Tak Terapkan SOP, Pemkot Ancam Tutup Hotel Benua Mas

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Terkait Kasus Pembunuhan yang terjadi berulang kali di Hotel Benua Mas Jalan 28 Oktober Siantan, Kecamatan Pontianak Utara, Wakil Wali Kota Pontianak angkat bicara tentang kejadian tersebut.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menegaskan pihaknya memberikan peringatan kepada hotel kelas melati itu untuk berbenah, agar bisa meminimalisir atau mencegah kejadian kriminalitas terulang lagi di sana.

“Kita mengingatkan pemilik hotel tersebut untuk selalu mengecek setiap tamu yang datang, dan memasang CCTV di seluruh penjuru. Kalau tidak sanksinya pasti ada,” kata Edi, Jumat (30/12).

Edi menegaskan, jika peringatan tersebut tak diindahkan pihak hotel, maka sanksi tegas akan dilakukan Pemerintah Kota Pontianak bahkan sampai kepada penutupan hotel tersebut.

“Kan sudah beberapa kali juga di situ, kita mengingatkan pemiliknya untuk bisa ikut memantau dan mengecak tamu yang datang, kita peringatkan, kalau masih bandel kita akan tutup, mereka tidak taat aturan,” tegas Edi Kamtono.

“Karena ini untuk kepentingan mereka juga kan, kalau dipakai untuk hal-hal yang tidak benar. Itukan berarti dia sama juga dengan¬† memfasilitasi, ikut kejahatan juga kan,” tambah Edi.

Edi mengakui selama ini, Pemerintah Kota Pontianak telah memperingatkan hal tersebut, kepada setiap hotel, motel dan bahkan kepada pemilik kos-kosan, agar kejadian-kejadian seperti itu bisa dicegas dengan memberikan pemantauan.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts