Transjakarta Siapkan 200 Bus di Malam Tahun Baru

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengoperasikan sebanyak 200 bus untuk melayani seluruh penumpang selama perayaan malam pergantian tahun.

“Ada 200 bus Transjakarta yang kami operasikan pada malam tahun baru. Semua bus itu diperkirakan beroperasi mulai pukul 16.00 hingga 02.00 atau 03.00 WIB dini hari. Nanti kami lihat lagi secara situasional,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Sabtu (31/12).

Menurut dia, bus-bus tersebut akan disebar di seluruh koridor Transjakarta. Namun, terdapat tiga koridor yang menjadi fokus utama untuk mengakomodasi mobilitas penumpang usai merayakan malam pergantian tahun.

“Kami fokus di Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu). Kami juga lihat Koridor 9 yang melewati Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kami fokus di lokasi-lokasi yang menjadi tempat perayaan malam tahun baru,” ujar Budi.

Dia menuturkan pengoperasian sebanyak 200 bus tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, khususnya dalam hal transportasi, saat merayakan malam tahun baru.

“Kami berharap warga yang merayakan malam pergantian tahun tidak akan mengalami kesulitan akses transportasi, baik sebelum perayaan maupun usai perayaan. Makanya kami siapkan banyak bus,” tutur Budi, seperti dikutip dari Antaranews.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan seluruh armada Bus Transjakarta akan kembali beroperasi secara normal kembali seperti biasanya pada 1 Januari 2017.

(Rimanews/Faisal)

Related Posts