Lamborghini Langka Diperkirakan Laku Lebih dari Rp13 M

US, thetanjungpuratimes.com – Lamborghini Reventon langka diperkirakan bakal laku sekitar 1-1,4 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp13,4-18,8 miliar, dalam lelang yang direncanakan berlangsung pada 19 Januari 2017 di Arizona, AS. Mobil sport yang menjalani debut pada 2007 itu hanya dibuat 20 unit di seluruh dunia.

Lelang tersebut, tulis Carscoops, diselenggarakan rumah lelang RM Sotheby’s. Adapun Reventon yang dilelang diproduksi pada 2008 dan merupakan unit ketiga dari 20 yang dibuat Lamborghini.

Reventon yang ditawarkan Sotheby’s telah menghabiskan sebagian besar ‘hidupnya’ di Vancouver, Kanada, dengan empat pemilik berbeda. Meski telah berumur delapan tahun, kendaraan beperforma garang ini baru mencatatkan 1.600 km di odometernya.

Reventon sendiri berbagi sasis dan berbagai komponen dengan Murcielago LP640, termasuk mesin. Dapur pacunya bersenjatakan mesin 6.5 l V12 naturally-aspirated.

Meski begitu, gelontoran tenaga Reventon diperbesar 20hp dari Murcielago LP640 menjadi 660 hp.

Aspek yang paling spesial dari Reventon, selain jumlahnya yang terbatas, adalah desain ekterior yang terinspirasi dari pesawat jet tempur F22 Raptor. Instrumen-instrumen di cluster-nya pun banyak meniru tampilan cluster milik F22 Raptor.

Saat pertama dijual, banderol Reventon anyar mencapai 1,5 juta dollar AS (Rp20,2 miliar) di pasar ‘Negeri Paman Sam’.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts