Volvo, Pabrikan Mobil Pertama yang Memiliki Aplikasi Skype

Thetanjungpuratimes.com – Fitur-fitur yang ada di smartphone tampaknya akan hadir ke mobil secara perlahan. Aplikasi Skype saja dipastikan bakal ditaruh di model termewah Volvo.

Langkah ini menjadikan Volvo sebagai pabrikan pertama di dunia yang punya Skype di mobil-mobil mereka. Pabrikan asal Swedia ini bakal menyematkan aplikasi tersebut di model termahal mereka, 90 Series.

Skype di kendaraan Volvo sendiri bernama ‘Skype for Business’ dan merupakan hasil kerja sama antara produsen mobil mewah ini dengan Microsoft. Fitur itu kelak bisa dinikmati pada S90, V90, serta XC90.

“Kita semua pernah mengalami situasi saat kita mencoba melakukan conference call yang hasil akhirnya adalah gagal, atau smartphone jatuh kala mencoba menyambung koneksi, atau Anda lupa kode PIN panjang agar bisa bergabung ke pembicaraan. Itu bukanlah cara terbaik untuk memulai sebuah pembicaraan penting di dalam mobil,” kata Vice President Consumer Connectivity Services Volvo Car Group Anders Tylman-Mikiewicz.

“Di atas semuanya, perhatian Anda haruslah diarahkan kepada yang seharusnya yaitu ke jalanan. Dengan adanya Skype for Business, semua itu dapat dilakukan,” ucap dia.

Volvo kemudian menjelaskan bahwa Skype for Business hanya bisa digunakan untuk voice conference call, bukan video conference call. Hal ini dilakukan karena video memiliki potensi lebih untuk membuat perhatian teralihkan dari jalan raya.

Rencana Volvo selanjutnya ialah mengintegrasikan digital personal assistant milik Microsoft, Cortana, ke model-model mereka yang lain.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts