Griezmann Bawa Atletico Amankan Satu Kaki di Perempat Final

Thetanjungpuratimes.com-Atletico Madrid tempatkan satu kaki di perempat final Piala Raja Spanyol usai menaklukkan tuan rumah Las Palmas, 2-0, di leg pertama 16 Besar, Selasa (3/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Antoine Griezmann dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang saat menjalani leg kedua di Vicente Calderon, Madrid, 10 Januari mendatang.

Bermain di Estadio de Gran Canaria, Atletico yang masih satu level di atas Las Palmas tampil dominan. Sejak awal pertandingan pasukan Diego Simeone terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Gol yang ditunggu-tunggu Los Rojiblancos baru tercipta di menit ke-23 lewat sontekan keras Koke dari dalam kotak 12 pas. Gol ini jadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Saat babak kedua baru berjalan enam menit, Griezmann membawa Atletico unggul lewat sundulan kepalanya. Gol ini berawal dari umpan Sime Vrsaljko dari sisi kanan kepada Kevin Gameiro.

Gameiro mengarahkan bola tersebut dengan kepalanya ke arah Griezmann yang berdiri bebas di mulut gawang.

Sementara itu, modal yang baik juga diukir kontestan La Liga lainnya, Celta Vigo saat bertandang ke markas Valencia di hari yang sama. Pasukan Eduardo Berizzo ini menang telak 4-1 di Estadio Mestalla.

Vigo membuka keran golnya lewat sontekan kaki Iago Aspas dari titik putih kala laga baru berjalan tiga menit. 11 menit kemudian, tim tamu memperbesar keunggulan setelah Javi Jimenez membobol gawang sendiri.

Daniel Wass makin melebarkan keunggulan bagi Vigo berkat golnya di menit ke-19. Gol penutup Vigo dicetak John Guidetti pada menit ke-75.

Sementara gol hiburan Valencia dicetak Dani Parejo pada menit ke-75 dari titik penalti. Leg kedua akan berlangsung di kandang Vigo, 12 Januari mendatang, di Estadio Balaidos.

(suara.com/Muh)

Related Posts