Mayoritas Pemainnya Tewas, Chapecoense Gelar Rekrutmen Besar-besaran

Thetanjungpuratimes.com-Klub Brasil, Chapecoense, lakukan perburuan pemain besar-besaran. Hal ini menyusul tragedi kecelakaan pesawat yang menewaskan mayoritas pemainnya November lalu.

Insiden itu terjadi dua hari jelang leg pertama Copa Sudamericana melawan tuan rumah klub asal Kolombia, Atletico Nacional, di Estadio Atanasio Girardot, Medellin, 28 November 2016.

Nahas, pesawat yang mengangkut skuat dan ofisial tim Chapecoense beserta beberapa jurnalis itu menabrak pegunungan di Medellin. Tercatat, 71 orang tewas dalam tragedi memilukan tersebut.

Sementara, hanya tiga pemain Chapecoense yang selamat, antara lain bek tengah Neto dan Alan Ruschel, serta penjaga gawang cadangan Jackson Follmann.

Kini, pihak Chapecoense–yang dinobatkan sebagai juara Copa Sudamericana 2016–diburu waktu untuk mempersiapkan tim jelang laga pembukaan Primeira Liga Brasil 2017 melawan Joinville, 26 Januari mendatang.

“Kami beralih ke banyak pinjaman. Ini dilakukan untuk menyatukan kualitas, kecepatan, dan anggaran. Banyak klub yang menjalin kerja sama dengan kami dalam hal ini,” kata Direktur Olahraga Chapecoense, Rui Costa.

“Kami memiliki 90 pemain, lalu dipangkas menjadi 50, akhirnya kini ada 38 pemain yang ada dalam daftar kami saat ini. Kami memiliki sekelompok pemain yang siap memulai latihan pramusim. Kami mungkin akan memiliki antara 25-27 pemain,” lanjut Costa.

(Soccerway/suara.com/Muh)

Related Posts