Dua Gol Alli Patahkan Rekor Kemenangan Chelsea

Thetanjungpuratimes.com-Tottenham Hotspur menuntaskan misi balas dendam mereka terhadap Chelsea saat menjamu klub berjuluk The Blues tersebut di White Hart Lane, pada laga lanjutan Liga Premier, Kamis (5/1/2017) dini hari. Spurs menghentikan rekor apik skuat Antonio Conte, yakni kemenangan di tiga belas laga terakhir.

Meski lambat, misi balas dendam Spurs terhadap Chelsea di White Hart Lane berjalan mulus di babak pertama. Seperti diketahui, Spurs dipermalukan The Blues di Old Trafford dalam pertemuan terakhir mereka November silam. Kendati awalnya kalah dominan, Harry Kane dan kolega terbilang mampu meladeni permainan skuat Antonio Conte.

Perlahan, walaupun tipis, dominasi berbalik. The Lilywhites menciptakan lebih banyak peluang. Namun, tak satupun, baik dari pihak tuan rumah maupun tim tamu yang mencetak gol.

Kebuntuan baru terpecahkan pada penghujung babak pertama. Spurs mengemas gol pertama lewat Dele Alli. Memanfaatkan umpan silang Christian Eriksen, Alli menuntaskan dengan manis dengan tandukannya. Satu nol bertahan hingga jeda.

Lima menit bola bergulir di babak kedua, Chelsea nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, peluang emas tersebut gagal dikonversikan menjadi gol oleh tandukan Eden Hazard.

Kesempatan emas juga gagal berbuah gol saat tendangan jarak jauh Nemanja Matic di menit 53 belum berhasil merobek jala Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Bukannya menyamakan kedudukan, Chelsea justru kebobolan. Lagi-lagi, tandukan Dele Alli memaksa Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya. Christian Eriksen pulalah yang memberikan assist pada Alli, seperti pada gol pertama.

Permainan kian menarik. Kedua belah pihak terus saling menyerang dan bertahan.

Namun, hingga waktu tambahan babak kedua usai, tak ada satupun gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Spurs bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Spurs mematahkan rekor kemenangan 13 kali Chelsea. Sebaliknya, skuat Pochettino juga berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di White Hart Lane.

Tiga poin tambahan yang diperoleh membawa Spurs naik peringkat tiga di papan klasemen, menggeser Manchester City.

(suara.com/Muh)

Related Posts