HMI Fisip Untan Gelar Pelatihan Protokoler dan MC

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Islam Fakuktas Ilmu Politik dan Sosial Universitas Tanjungpura cabang Pontianak menggelar pelatihan Protokoler dan master of Ceremony (MC), Jumat (6/1).

Sekretaris umum HMI Fisipol Untan cabang Pontianak Elvira Apriyanti yang sekaligus menjadi moderator dalam acara pelatihan tersebut menyebutkan kegiatan yang digelar guna memantapkan pemahaman mengenai keprotokoleran, dan master of ceremony (MC) untuk meningkatkan kualitas kader dibidang Protokoler dan MC.

“Kegiatan ini guna memberikan pemahaman kepada kader HMI dibidang keprotokoleran dan MC. kita berharap dengan adanya pelatihan ini para kader/anggota HMI mampu memahami tugas keprotokoleran dan master of Ceremony,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan pelatihan ini nantinya akan berjenjang dan berkelanjutan, dikarenakan waktu pelatihan yang terbatas jadi tidak cukup hanya untuk sekali pelatihan, sehingga kegiatan pelatihan ini masih akan terus di tingkatkan agar lebih baik lagi nantinya.

“Kegiatan ini nanti akan berjenjenjang dan berlanjut karena waktu yang singkat tidak cukup untuk pelatihan Protokoler dan MC sehingga masih memerlukan waktu untuk memfollow up kembali,” jelasnya.

Dalam pelatihan ini mengundang pemateri yang merupakan salah seorang alumni HMI cabang Pontianak yaitu Yunda Niyah Nurniyati yang pernah menjabat sebagai pengurus pembinaan aparatur organisasi (PAO) HMI cabang Pontianak periode 2000-2001.

Sementara itu ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Fisipol untan cabang Pontianak Maryadi mengatakan, Profesi seperti MC dan Protokoler ini sangat langka, tidak semua orang memiliki jiwa untuk menjadi seorang protokoler dan master of Ceremony (MC) yang benar-benar mampu menguasai aturan yang berlaku, baik secara teknis maupun terkait dengan kepatutannya, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Harapan saya melalui pelatihan ini bisa melahirkan (output) seorang protokoler dan MC yang baik sehingga setiap acara akan berlangsung sukses,” ujarnya.

(Matilda/Faisal)

Related Posts