Tendang Pemain Lawan, Mario Balotelli Dihukum Dua Laga

Thetanjungpuratimes.com-Komisi Disiplin Liga Prancis (Ligue 1) jatuhkan skors dua pertandingan kepada Mario Balotelli. Sanksi itu terkait kartu merah yang diterima striker OGC Nice ini saat klubnya bermain imbang tanpa gol melawan Bordeaux, 21 Desember 2016.

Eks striker Liverpool, Manchester City, dan AC Milan ini langsung terkena kartu merah di penghujung babak kedua setelah menendang pemain lawan, Igor Lewczuk, ketika keduanya berebut bola.

“Ini keputusan yang logis,” kata Presiden Nice, Jean-Pierre Rivere, yang diapit Balotelli dan Younes Belhanda–yang dihukum satu pertandingan akibat kartu merah di laga yang sama tak lama setelah Balotelli diusir–saat menghadiri sidang disiplin di Paris, Prancis, Kamis (5/1/2017).

Akibat hukuman ini, Balotelli tidak bisa tampil saat Nice menghadapi tuan rumah Lorient di ajang Piala Prancis, Minggu (8/1/2017), dan menjamu Metz di lanjutan Ligue 1 sepekan kemudian.

Musim ini Nice tampil mengejutkan dengan menjadi juara paruh musim dengan koleksi 44 poin. Tim asuhan Lucien Favre ini unggul dua poin atas AS Monaco yang menghuni peringkat kedua.

Balotelli sendiri, yang dikenal memiliki karakter bengal, telah membukukan delapan gol dari sembilan pertandingan di Ligue 1.

Itu artinya striker asal Italia ini rata-rata membukukan 0,89 gol per pertandingannya di kompetisi paling elite di ranah Prancis tersebut.

(suara.com/Muh)

Related Posts