City Hancurkan West Ham 5-0

Thetanjungpuratimes.com – Manchester City berpesta gol di babak ketiga Piala FA. Bermain di  kandang West Ham United, City meraih kemenangan besar lima gol tanpa balas.

Tuan rumah West Ham langsung mengancam satu menit setelah kick off di London Stadion, Sabtu (7/1/2017) dini hari WIB. Namun sepakan kaki kanan Sofiane Feghouli dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi di atas gawang Manchester City.

Namun perlahan lahan City yang mulai rajin menekan lewat sundulan John Stones yang masih melambung, tendangan Pablo Zabaleta yang masih dapat diblok dan usaha David Silva yang masih dapat diamankan kiper Adrián.

West Ham juga masih mencoba mencari peluang dan Michail Antonio memiliki dua peluang dimana yang terakhir masih melenceng. City akhirnya berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-33.

Gol pertama City tersebut dicetak oleh Yaya Toure dari titik penalti. Wasit memberikan hadiah penalti kepada City menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain West Ham Angelo Ogbonna di kotak terlarang.

West Ham dan City kembali mencoba membangun serangan. Pada menit ke-41, City sudah unggul 2-0 dan gol tersebut berkat gol bunuh diri Håvard Nordtveit yang masuk ke gawang sendiri saat mencoba membuang crossing.

Dua menit berselang, David Silva memperbesar keunggulan City menjadi 3-0 setelah menyambut umpan Raheem Sterling dengan sepakan kaki kirinuab depan gawang West Ham. Skor 3-0 bagi City bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City kembali mendominasi pertandingan dan sudah menambah satu gol di menit ke-50. Gol tersebut dicetak Sergio Agüero hasil sepakan kaki kanannya dari jarak dekat guna membuat City unggul 4-0.

Pada menit ke-84, City menambah satu gol lagi lewat sundulan John Stones setelah menyambut sepak pojok Nolito. Skor 5-0 bagi City bertahan hingga akhir pertandingan.

(suara.com/Muh)

Related Posts