Gunting Operasi Tertinggal di Perut Lelaki Ini Selama 18 Tahun

Thetanjungpuratimes.com – Ahli bedah profesional seharusnya teliti dalam memastikan bahwa alat-alat operasi yang digunakannya tidak tertinggal di tubuh pasien. Tapi apa yang dialami lelaki asal Vietnam ini menjadi bukti bahwa tak semua ahli bedah benar-benar profesional.

Seperti dilansir laman Medical Daily, sepasang gunting operasi ditemukan pada perut lelaki bernama Ma Van Nhat selama 18 tahun. Hal ini diungkapkannya saat menjalani pemeriksaan USG setelah merasakan nyeri yang bekerpanjangan di bagian perutnya dalam beberapa bulan terakhir.

Gunting operasi sepanjang 6 inch atau setara dengan 15.24 cm yang berkarat telah merusak perut bagian kiri Ma Van Nhat. Dokter butuh waktu tiga jam untuk mengambil gunting tersebut dari perut lelaki yang mengalami kecelakaan pada tahun 1998 silam.

Sementara itu menurut laporan CBS News, ada puluhan kasus setiap tahun dimana dokter bedah tak sengaja meninggalkan alat-alat operasi di tubuh pasien. Hal ini menempatkan pasien dalam risiko bahaya seperti merusak organ bagian dalam hingga menyebabkan kematian.

“Kebanyakan pasien baru merasakan adanya keganjilan pada tubuh mereka saat tak sengaja melalukan deteksi dini di rumah sakit,” CBS melaporkan.

(suara.com/Muh)

Related Posts