Tak Ingin Bau Badan, Hindari 8 Makanan Ini

Thetanjungpuratimes.com – Sebagian orang tak menyadari bahwa kebiasaan makan yang dijalaninya sehari-hari, dapat mempengaruhi aroma tubuh. Senyawa yang terkandung di dalam makanan tertentu diyakini berperan dalam memicu bau badan yang tak sedap.

Sebuah penelitian menemukan bahwa makanan yang mengandung sulfur, sulit diproses dalam tubuh yang pada gilirannya membuat aroma tubuh Anda tak menyenangkan. Berikut adalah 8 makanan yang harus Anda hindari jika tak ingin bau badan.

  1. Brokoli

Sayuran seperti brokoli mengandung senyawa tertentu seperti sulfur yang diketahui dapat menyebabkan bau badan. Dan ketika senyawa tersebut berusaha dicerna dalam tubuh, hal ini dapat menciptakan bau yang tidak sedap. Inilah salah satu dilema jika Anda rajin mengonsumsi sayuran hijau yang baik untuk kesehatan.

  1. Kopi

Kopi selama ini diketahui hanya dapat menyebabkan bau mulut. Tapi ternyata penelitian menyebutkan bahwa kopi merupakan salah satu pemicu badan berbau tak sedap. Jadi jika Anda rutin mengonsumsi kopi dan memiliki bau badan yang tak sedap, kurangi melakukan kebiasaan ini.

  1. Daging Merah

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa daging merah dapat menyebabkan bau badan. Alasannya, daging merah kaya akan asam amino yang dikenal dapat memicu bau yang tidak menyenangkan untuk tubuh.

  1. Ikan

Makanan lain yang juga menyebabkan bau tak sedap adalah ikan. Studi menemukan, ikan juga seperti daging merah yang kaya akan asam amino.

  1. Makanan cepat saji

Jika Anda sering mengonsumsi makanan cepat saji maka Anda lebih rentan memiliki bau badan yang tak sedap. Makanan cepat saji sulit dicerna dalam tubuh sehingga menyebabkan badan Anda berbau tak sedap.

  1. Asparagus

Asparagus adalah sayuran yang membuat Anda memiliki bau badan tak sedap. Bahkan, konsumsi asparagus tidak hanya membuat bau badan tak sedap tapi juga memberikan aroma urin tak menyenangkan.

  1. Makanan pedas

Orang-orang yang doyan mengonsumsi makanan pedas, biasanya memiliki aroma tubuh yang tak sedap. Beberapa rempah-rempah yang berperan menghasilkan rasa pedas memiliki senyawa tajam untuk memicu bau tak sedap.

  1. Alkohol

Jika Anda memiliki kebiasaan minum alkohol dan mememiliki bau badan yang tak sedap akhir-akhir ini, maka Anda harus mempertimbangkan untuk membatasi konsumsi alkohol. Konsumsi alkohol yang terlalu berlebihan dapat memicu bau badan tak sedap.

(Boldsky/suara.com/Muh)

Related Posts