Begini Sikap Kapolda Kalbar Usai Menerima Perwakilan Ormas Islam

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak mengatakan kedatangan Aliansi Umat Islam Kalbar Bersatu tersebut adalah untuk menyampaikan aspirasi terkait penolakan terhadap Wasekjen MUI Tengku Zulkarnaen di Bandara Susilo Kabupaten Sintang, Kamis (12/1) kemarin.

Menurut Musyafak, pada intinya perwakilan ormas yang menemui dirinya itu untuk menuntut pelaku penolakan tersebut di proses pidana.

“Kalau proses pidanakan, kita melihat pak Tengku Zulkarnaen yang merasa dirugikan, pak Tengku sendiri sampai sekarang juga belum mengatakan bahwa beliau merasa dirugikan,” kata Kapolda, Jumat (13/1).

Ia sebagai Kapolda, yang pertama akan mempelajari itu dan untuk keduanya ia tidak ingin di Kalimantan Barat ini ada kejadian-kejadian gaduh.

“Harapan saya seperti itu, yang selama ini sudah kompak, sudah baik di Kalimatan Barat, jangan dikotori gara-gara kemarin,” tegasnya.

Ia juga sudah memerintahkan seluruh kapolres, kalau ada kegaduhan apalagi perbuatan tindakan pidana untuk segera melakukan tindakan kepolisian.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts