Diduga Pemakai dan Pengedar Narkoba, Tiga Oknum Polres Kapuas Hulu Ditangkap

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Kapuas Hulu mengamankan tiga orang oknum anggota Polres Kapuas Hulu terkait kasus dugaan penyalahgunaan, dan peredaran narkotika. Para pelaku diciduk di rumah kost panjang jalan Dogom, Gg Ramadhan, Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (11/01) sekira pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan data yang didapat wartawan, Pada Rabu (11/01) sekitar Pukul 12.45 WIB, anggota Res Narkoba melakukan penggrebekan di kost rumah panjang jalan Dogom, Gg Ramadhan, kecamatan Putussibau Utara.

Kost tersebut di tempati oleh anggota Polres Kapuas Hulu yakni RT dan TB, dari hasil pengeledahan ditemukan dua bungkus plastik klip transparan yang sudah terbuka berisikan kristal putih diduga keras Narkotika jenis sabu, selain itu juga ditemukan didalam kotak rokok berisikan tiga bungkus klip transparan berisikan kristal putih, serta ditemukan juga pipet yang sudah di modif digunakan sebagai alat hisab sabu.

Dari hasil keterangan RT dan TB, barang tersebut didapat dari AW yang juga merupakan anggota Polres Kapuas Hulu. Selanjutnya sekitar pukul 14.00 WIB, anggota Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu melakukan penggerebekan, dan pengeledahan di tempat AW di barak Dalmas Polres Kapuas Hulu.

Di tempat tersebut petugas menemukan tiga bungkus plastik transparan berisikan sisa sedikit serbuk kristal diduga sabu, dan satu selang serta satu pipet diduga digunakan sebagai sendok untuk sabu.

Untuk barang bukti (BB) yang diamankan petugas dari RT dan TB berupa 5 bungkus klip transparan berisikan kristal bening diduga sabu, satu bungkus plastik pipet, satu piring plastik warna ungu, satu bungkus rokok sampoerna, dua buah pipet yang telah di modif digunakan sebagai alat hisab sabu, baju dinas, satu handphone nokia warna putih, satu handphone strawbery warna putih.

Sementara untuk barang bukti yang disita dari AW berupa 3 bungkus plastik bening berisikan sisa dari kristal bening di duga sabu, satu selang dan satu pipet.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin. Dia pun menegaskan ketiga petugas tersebut sudah ditahan.

“Ketiga oknum anggota itu sekarang sudah di Sel, mereka itu semuanya pindahan dari daerah luar,” ungkapnya, Jumat (13/1).

Menurut Sudarmin, ketiga oknum anggota Polres Kapuas Hulu itu masih dilakukan penyidikan, dan pihaknya masih belum dapat untuk memberitakan kasus tersebut terlebih dahulu, karena dikhawatirkan jaringan narkoba dari ketiga pelaku tersebut akan melarikan diri.

“Jika mereka terbukti melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika maka akan kami pecat, kami sudah membuktikan tindakan tegas kami dengan memecat beberapa oknum anggota yang terlibat kasus yang sama,” ujarnya.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts