Realisasi PBB Sambas Tahun 2016 Lampaui Target

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kepala Badan Keuangan Daerah kabupaten Sambas Heryanto mengatakan, penerimaan pajak untuk tahun 2016 diatas 100 persen. Begitu juga dengan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) juga melampaui target yang sudah ditentukan.

Disebutkan penerimaan PBB untuk tahun 2016, dikabupaten Sambas sebesar Rp3,1 miliar dengan realisasi dari target mencapai 129 persen.

“Tahun 2016 kita menargetkan PBB sebesar Rp2,4 mliar, sedangkan realisasi yang kita terima dari PBB Rp 3,1 miliar. Melihat jumlah itu, target yang kita pasang sudah terlampaui untuk tahun 2016,” sebut Heryanto, Jumat (13/1).

Terlampauinya target PBB tersebut menurut Heryanto tidak lepas dari pelayanan yang sudah dilakukan, serta kesadaran masyarakat di kabupaten Sambas untuk membayar pajak salah satunya PBB.

Ia mengungkapkan untuk pelayanan pembayaran PBB tahun 2017 akan semakin ditingkatkan, yang akan dilakukan dengan pembayaran online oleh wajib pajak.

“Tahun ini pembayaran dengan cara online dapat dilakukan oleh masyarakat Sambas dalam membayar PBB, pembayaran online dapat dilakukan melalui ATM bank Kalbar dimana saja,” terangnya.

Dengan adanya pembayaran PBB online melalui ATM Bank Kalbar, diharapkan pemilik tanah yang berada diluar kabupaten Sambas dapat melakukan pembayaran dimana saja melalui ATM bank Kalbar.

“Tujuannya seperti itu, agar warga luar kabupaten Sambas yang memiliki tanah di Sambas dapat membayar PBB tanpa perlu repot-repot lagi datang ke Sambas untuk membayar PBB. Selain itu juga, diharapkan dengan pembayaran online penerimaan PBB semakin meningkat,” kata Heryanto.

Kaban mengemukakan untuk tahun 2017 penerimaan PBB ditargetkan Rp3,5 miliar.

“Kita berharap untuk tahun ini penerimaan PBB juga dapat melampaui target yang kita pasang sebesar Rp3,5 miliar,” ucap Heryanto.

(Gindra/Faisal)

Related Posts