Kodam XII/Tpr Akan Meng-counter Berita Hoax

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Tri Rana Subekti, mengatakan, bahwa Pendam akan segera meng-counter berita hoax atau berita tidak benar yang tersebar di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapendam pada saat peringatan Hari Ulang Tahun Penerangan Angkatan Darat ke 66 yang diselenggarakan di Kantor Pendam XII/Tpr jalan Alianyang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Jumat (13/01) siang.

“Pendam beserta jajarannya harus bisa memanfaatkan informasi dan teknologi yang saat ini berkembang, dan harus bisa memilah-milah mana berita yang benar dan mana berita yang tidak benar,” ujar Kapendam.

Kapendam menegaskan, berita bohong atau hoax adalah berita yang sangat diwaspadai oleh Penerangan Angkatan Darat atau Pendam XII/Tpr. Selain itu, juga harus segera meng-counter apabila menemukan berita hoax tersebut.

“Kita tidak akan tinggal diam, khususnya untuk Kodam Kalbar dan Kalteng,  untuk meng-counter berita hoax tersebut agar tidak menyebar luas di masyarakat. Dan inilah tugas Pendam,” tegasnya.

Dikatakan Kapendam, berita hox tersebut akan dinetralkan melalui memperbanyak berita yang benar, agar berita hoax tersebut tidak mempengaruhi masyarakat.

Lanjut Kapendam, masyarakat jangan sampai berfikir bahwa berita bohong yang disebar beribu kali itu akan menjadi berita yang benar, dan hal ini yang tidak Pendam inginkan.

“Jadi Pendam beserta jajaran harus bisa memilah dan meng-counter berita-berita bohong atau hoax tersebut di media – media yang ada di lingkungan masyarakat,” pungkas Kapendam.

(Viky/Muh)

Related Posts