Kantor Camat Sekadau Hilir Dibobol Maling

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Kantor Camat Sekadau Hilir yang terletak di Jalan Merdeka Selatan (Jalan Rawak), Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir dibobol maling. Tak diketahui secara persis waktu para pelaku menggasak sejumlah barang yang ada di kantor tersebut.

Camat Sekadau Hilir Hermanto menyebutkan jika informasi dari Satpam barang masih ada, Sabtu (14/1). Hanya saja, ketika masuk kantor, pegawai sudah terkejut karena barang-barang khususnya yang berada di ruangan Ka Subag Program dan Keuangan sudah raib.

“Dikiranya barang itu dipinjam, saya mendapat telepon dari bendahara barang dan menanyakan di ruangan ndak ada barang seperti soundsistem, mixer sudah tidak. Mohon maaf ada pinjam ndak?,” kata Hermanto menirukan ucapan pegawai yang menanyakan barang kepada dirinya.

“Saya jawab, bagaimanapun semestinya walaupun saya Camat tentu jika meminjam barang saya melapor. Jangan kan barang, saya ndak masuk jak saya SMS ke semua staf,” ujarnya, Senin (16/1).

Ketika tiba di kantor, kata Hermanto, dirinya sudah melihat para pegawai ribut karena barang-barang raib. Padahal, kata dia, di ruangan Ka Subag Program dan Keuangan kunci dipegang masing-masing.

Ia mengatakan, para pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu masuk melalui belakang dari jendela ruangan bendahara. Adapun barang-barang yang raib digondol maling diantaranya dua unit komputer, dua unit printer dan dua unit CPU yang berada di ruangan program dan keuangan.

“Sedangkan dari ruang aula yang dicuri itu satu unit mixer, satu unit ampliflier, dan satu set speaker merk BMB dengan kaki,” ungkapnya.

Hermanto mengatakan, para pelaku masuk melalui jendela yang belum dipasang teralis. Masuk dari jendela tersebut, para pelaku lalu mencari kunci untuk membuka pintu yang rupanya ada kunci pintu ruangan yang disimpan di dalam laci.

“Kami sudah memesan dan membayar untuk pasang teralis itu. Tapi hingga saat ini belum dipasang,” tuturnya.

Pasca kejadian tersebut, Hermanto memastikan pelayanan di Kantor Camat tetap berjalan dan tidak terkendala.

“Untuk data-data di komputer yang raib tersebut terbilang tidak begitu penting, kalau data penting disimpan di hardisk pegawai. Padahal komputer itu juga baru dipasang password,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Muhadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, menerima telepon dari Camat Sekadau Hilir mengenai adanya pencurian di Kantor Camat itu.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Untuk perkaranya ditangani Polres Sekadau,” ujarnya singkat.

(Yahya/Faisal)

Related Posts