Pemkot Kaji Tawaran Lampu Teknologi Tinggi dari Perusahaan Korea

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Perusahaan asal Korea Selatan PT. Mustika Karim mendatangi Pemerintah Kota Pontianak menawarkan teknologi pencahayaan dengan teknologi terkini, Senin (16/1).

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan pada dasarnya Pemkot menyambut baik setiap investor yang ingin masuk ke Pontianak.

Ia mengatakan pertimbangannya tinggal melihat potensi dan keunggulannya, baik dari kualitas maupun fungsinya. Khusus untuk yang satu ini, bukan hanya penerangan jalan, tapi juga memperindah kota di malam hari. Termasuk lebih murah dari sisi perawatan, kualitas dan ketersediaan barang.

“Dalam tahap awal ini sedang kita kaji, kerja sama MoU untuk mereka memberikan kontribusi dengan menata PJU secara keseluruhan termasuk untuk memperindah Jembatan Kapuas I, Jembatan Landak, pinggiran sungai, lampu-lampu taman dan lampu-lampu jalan lingkungan, di gang-gang cukup banyak, 3020 gang, ini nanti yang perlu pendataan ulang,” jelasnya.

Edi menerangkan dengan menggunakan lampu LED, daya yang akan digunakan semakin sedikit, akan tetapi titik penggunaannya akan bertambah. Lantaran beberapa ruas jalan belum memiliki penerangan.

Hasil pertemuan ini masih akan dipelajari untuk menentukan kelanjutan kerja sama.

“Tujuan utama dari ini, kita akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat, keamanan, dan keindahan di malam hari, dengan biaya yang terjangkau,” pungkasnya.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts