Habib Rizieq Curhat ke Komisi III DPR RI

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mengadukan perlakuan ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) binaan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan, dalam rapat dengar pendapat dengan anggota Komisi III DPR, Selasa (17/1/2017).

“Kedatangan kami ke komisi III dalam rangka mengadukan apa yang kami laporkan kemarin ke Mabes Polri. Hal ini karena Komisi III merupakan mitra di bidang keamanan, nantinya akan sampaikan ke Komisi III,” jelas Rizieq.

Kemarin, juru bicara FPI Munarman melaporkan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan atas dugaan tidak profesional, menyusul bentrok GMBI dengan FPI saat pemeriksaan Rizieq di Mapolda Jabar, pekan lalu.

Menurut Munarman, laporannya diterima oleh tiga  perwira Polriyakni Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Kombes Budi Widjanarko, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopemas) Brigjen Rikwanto, dan Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat Kombes Awi Setiyono.

Sementara itu, rapat dengar pendapat Komisi III hari ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa. Selain Rizieq, tampak hadir Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) KH Bachtiar Nasir.

“Kedatangan GNPF MUI tak lepas dari masalah-masalah yang terjadi di Bandung,” kata anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil di Gedung DPR RI.

(rimanews.com/muh)

Related Posts